My Profil

SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Blog Economy Dan IT - Saya senang Anda berada di sini, dan Saya berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel dunia Economy, Lifestayle, Perpolitikan, Entertaiment, Dan Tutorial Bloging Maupun Kehidupan Seputar Blogers yang telah Saya sediakan.

Sekilas Tentang Saya

Nama saya M. Wahyu Arya Putra, Saya berasal Dari Sumatra Utara, Saya hanyalah Seorang Mahasiswa dan Blogger biasa, Yang terus belajar dan berusaha untuk menjadi luar biasa...

  • Lebih Lanjut Tentang Saya
  • TRANSLATOR

    English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    Jumat, 17 Mei 2013

    Kelompok 4 (Analisis Produk Pocari Sweat (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Manajemen FE UNIMED)



    ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP STRATEGI PEMASARAN DAN ANALISIS SWOT PRODUK pocari sweat
    (Studi Kasus pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Angkatan 2010 Fakultas Ekonomi
     Universitas Negeri Medan)

    lisa ardiyanti                       (7103210033)
    Fernando purba                   (7103210020)
    zico rickyanda hrp             (7103210068)





    MANAJEMEN A 2010
    FAKULTAS EKONOMI
    UNIVERSITAS NEGERI MEDAN



    BAB I
    PENDAHULUAN
    1.1 Latar belakang
    “Kepuasan konsumen adalah perasaan seseorang yang puas atau sebaliknya setelah membandingkan antara kenyataan dan harapan yang diterima dari sebuah produk atau jasa (Kotler 2000:36).”  Kepuasan konsumen hanya dapat tercapai dengan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada konsumennya. Pelayanan yang baik sering dinilai oleh konsumen secara langsung dari pelayanan karyawan maupun produk yang di beli oleh konsumen. karena itu diperlukan usaha untuk meningkatkan kualitas sistem pelayanan yang diberikan agar dapat memenuhi keinginan dan meningkatkan kepuasan konsumen. Jadi kualitas pelayanan merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh perusahaan agar dapat tercapai kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan memiliki hubungan yang erat dengan kepuasan konsumen. Kualitas memberikan suatu dorongan kepada konsumen untuk menjalin hubungan yang kuat dengan perusahaan. Dalam jangka panjang ikatan ini memungkinkan perusahaan untuk memahami dengan seksama harapan konsumen serta kebutuhannya. Dengan demikian perusahaan dapat meningkatkan kepuasan konsumen dan pada gilirannya kepuasan tersebut dapat menciptakan kesetiaan / loyalitas konsumen.
    Hal ini juga tidak terlepas dari strategi  pemasaran yang ada, strategi pemasaran itu sendiri terdiri dari strategi produ, strategi harga, strategi distribusi, strategi promosi.karena dengan strategi pemasaran yang baik,perusahaan mampu memberikan kepuasan kepada konsumennya, terutama di bidanga pemasarannya.dimana konsumen bisa lebih mengetahui bagaimana produk-produk yang di ciptakan, dan manfaat dari produk tersebut.disini perusahaan harus mampu memilah karyawan yang benar-benar mampu menjelaskan dan mempromosikan produk mereka sebaik-baiknya. Dengan begitu, perusahaan juga harus mampu meningkatkan kualitas produk, menyeimbangkan harga dengan analisis pasar terlebih dahulu(tanpa mengeyampingkan kualitas), serta pendistribusian yang pas dengan target perusahaan.
    Analisis SWOT yang merupakan singkatan dari streght (kekuatan), weakness (kelemahan), opoortunity (peluang), threat (ancaman). Hal ini berguna untuk melihat hal-hal apa saja yang harus d perbaiki oleh perusahaan dan apa yang harus di pertahankan oleh perusahaan. Maka perusahaan dapat lebih mudah untuk mengembangkan perusahaan mereka.
    Pocari sweat sendiri telah membangun chanel sejak tahun 1990-an, sehingga perusahaan ini telah mampu menciptakan kepuasaan konsumen terhadap produk mereka, karena perusahaan ini mampu mempertahankan citra dan kualitas dari produk mereka. Bahkan perusahaan ini senantiasa memperbaiki segala hal yang kurang baik dari produk serta pelayanan mereka terhadap konsumen. Pocari sweat sendiri mengutamakan manfaat yang di rasakan oleh konsumen, meskipun harga sedikit lebih diatas dari pesaingnya. Namun mereka beranggapan bahwa konsumen mampu memilih produk mana yang lebih baik, meskipun harga sedikit diatas produk isotonik lainnya.Seeperti yang kita ketahui banyak minuman isotonik dipasaran dengan berbagai merek yang ada. Macam-macam merek isotonik yang ada selalu berusaha menyaingi keberhasilan produk pocari sweat. Salah satunya melalui strategi pemasaran yang mereka rancang untuk memuaskan konsumennya.
    Dari hasil pengamatan peneliti secara langsung, mahasiswa fakultas ekonomi universitas negeri medan memiliki segudang aktivitas yang menguras tenaga, dengan kesibukan rutinitas akademis dan banyaknya mahasiswa yang mengikuti kegiatan di Unit Kegiatan Mahasiswa ataupun Organisasi lainnya . Sehingga kondisi tersebut merupakan potensi pasar produk minuman isotonik pocari sweat yang sangat potensial.

    1.2 Rumusan Masalah
    Berdasarkan latar belakang diatas maka penulis menentukan perumusah masalah yaitu
    ·       Bagaimana kepuasan konsumen terhadap strategi pemasaran                                                        dan analisis swot produk pocari sweat.
    1.3 Tujuan Penelitian
    Adapun tujuan yang dilakukan oleh peneliti ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan kepuasan konsumen terhadap strategi pemasaran dan analisis SWOT produk pocari sweat.

    Mohon Maaf Untuk Para Pembaca 
    Kami tidak dapat memasukan semua teksnya dikarenakan teksnya yang terlalu panjang.
    Untuk Melihat teks lengkapnya dapat DI Download Disini
    read more

    Kelompok 5 (ANALISIS PRODUK BLACKBERRY (Studi Kasus Mahasiswa Manajemen Universitas Negeri Medan)



    ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP STRATEGI PEMASARAN DAN ANALISIS SWOT PRODUK BLACKBERRY
    (Studi Kasus pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Angkatan 2010 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan)
    Eva Riyanti                                (7103210017)
    Fani elvari butar-butar    (7103210019)
    Nova eryana sitepu               (7103210045)
    Yuni dearma saragih            (7103210065)


    MANAJEMEN A 2010
    FAKULTAS EKONOMI
    UNIVERSITAS NEGERI MEDAN
    2013



     BAB I
    Pendahuluan
    1.1    Latar Belakang
    Perkembangan pasar perusahaan penyedia alat komunikasi (telepon seluler) di Indonesia tumbuh semakin pesat bersamaan dengan tumbuhnya pasar permintaan akan telekomunikasi. Seiring berjalannya waktu perusahaan-perusahaan seluler banyak yang melakukan terobosan dan inovasi dalam modernisasi alat komunikasi. Dari alat komunikasi yang hanya bisa menampilkan suatu pesan untuk seseorang yang akan dituju hingga menampilkan visualisasi orang yang menelpon. Para modifikator mengembangkan alat yang biasa mengirim langsung informasi kepenerima yang disebut telepon seluler atau handphone (HP).
    Handphone tidak lagi digunakan untuk berkomunikasi atau membantu dalam menjalankan aktivitas saja, tetapi juga memberikan hiburan dengan fasilitas yang telah tersedia. Maka saat ini handphone bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan saja, tetapi sudah menjadi gaya hidup. Berbagai macam fitur pada handphone dalam berbagai tingkat harga dan desain yang beragam ditawarkan para produsen untuk menarik konsumen dan untuk menguasai pasar handphone. Inovasi, kualitas,promosi, saluran distribusi, tingkat harga produk harus benar-benar di perhatikan oleh para produsen ponsel agar tidak kalah dengan para pesaingnya.
    Dinamika persaingan bisnis di dunia telekomunikasi yang semakin ketat antara berbagai kegiatan dalam menghasilkan dan menjual produknya, memberikan pengaruh terhadap pandangan bahwa perusahaan harus memberitahukan dan memperkenalkan produknya agar konsumen terdorong untuk membeli produk perusahaan yang mereka promosikan. Persaingan yang terjadi saat ini tidak hanya terjadi pada segi produk saja, tetapi lebih ditekankan pada fungsi-fungsi atau fitur tambahan yang dihasilkan oleh suatu perusahaan seperti model kemasan, layanan purna jual,pelayanan yang diberikan, iklan, promosi, dan fitur-fitur lainnya yangcukup dihargai oleh konsumen.
    Semakin besar permintaan dan daya tarik masyarakat Indonesia akan alat komunikasi membuat banyak sekali merek ponsel yang telah masuk ke pasar Indonesia antara lain: Nokia, BlackBerry, iPhone, Sony Ericsson, Motorola, Samsung, Siemens, LG, Panasonic, Philips, Alcatel, dan merek-merek ponsel lainnya. Masing-masing merek ponsel tersebut berlomba-lomba melakukan inovasi produk dengan tipe, model dan teknologinya yang disesuaikan dengan kebutuhan profesi, status, gaya hidup, dan hobi para masyarakat luas. Dengan semakin banyaknya merek ponsel yang beredar dipasar Indonesia, hal ini akan membingungkan konsumen untuk memilih merek mana yang lebih baik untuk dirinya.
    Salah satu contoh perusahaan yang meluncurkan produk telekomunikasi canggih yang banyak diminati oleh Masyarakat Indonesia sekarang ini adalah perusahaan RIM (Research In Motion) asal Kanada yang telah mengeluarkan handphone Blackberry yang didukung oleh fitur-fitur canggih. Handphone ini telah diperkenalkan di Indonesia sejak 2004. Hal ini dikarenakan untuk mempermudah sistem komunikasi, membantu mobilitas dalam kegiatan sehari-hari, dan untuk memenuhi permintaan masyarakat akan alat komunikasi yang lebih canggih, efisien dan efektif.
    Perusahaan-perusahaan komunikasi  ini berusaha melakukan berbagai strategi pemasaran baik dari segi produk, harga, iklan, serta distribusi pemasaran tempat agar produknya bisa diterima dan laku di Pasar Indonesia. Kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman merupakan salah satu analisis yang digunakan dalam menganalisis produk Blackberry.
    Berdasar uraian di atas, penulis tertarik melakukan penelitian untuk mengetahui sejauh mana kualitas produk, daya tarik iklan, harga dan distribusi pemasaran produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk ponsel BlackBerry. Untuk itu penulis melakukan penelitian dengan judul : “Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Strategi Pemasaran dan Analisis SWOT Produk (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Negeri Medan)”.

    1.2    Rumusan Masalah
    1.    Bagaimana tingkat kepuasan konsumen terhadap produk Blackberry ?
    2.    Bagaimana analisis SWOT terhadap produk Blackberry?
    3.    Bagaimana kualitas produk Blackberry  berpengaruh terhadap kepuasan konsumen?
    4.    Bagaimana harga Blackberry  mempengaruhi keputusan pembelian konsumen?
    5.    Bagaimana promosi Blackberry mempengaruhi keputusan pembelian konsumen?

    1.3  Tujuan Penelitian
    Berdasarkan latar belakang dan perumusan masalah di atas, maka penelitian ini bertujuan untuk menganalisis :
    1.    Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada produk     ponsel Blackberry.
    2.    Untuk Mengetahui pengaruh daya tarik iklan terhadap minat beli konsumen pada produk ponsel Blackberry.
    3.    Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap minat beli konsumen pada produk ponsel Blackberry.
    4.    Untuk mengetahui pengaruh dari analsis SWOT terhadap perkembangan produk     Blackberry
    5.    Bagaimana harga Blackberry  berpengaruh terhadap kepuasan konsumen
     

    Mohon Maaf Untuk Para Pembaca 
    Kami tidak dapat memasukan semua teksnya dikarenakan teksnya yang terlalu panjang.
    Untuk Melihat teks lengkapnya dapat DI Download Disini
    read more

     
    Design by Economoy.blogspot.com | Bloggerized by M. Wahyu Arya P - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews