My Profil

SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Blog Economy Dan IT - Saya senang Anda berada di sini, dan Saya berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel dunia Economy, Lifestayle, Perpolitikan, Entertaiment, Dan Tutorial Bloging Maupun Kehidupan Seputar Blogers yang telah Saya sediakan.

Sekilas Tentang Saya

Nama saya M. Wahyu Arya Putra, Saya berasal Dari Sumatra Utara, Saya hanyalah Seorang Mahasiswa dan Blogger biasa, Yang terus belajar dan berusaha untuk menjadi luar biasa...

  • Lebih Lanjut Tentang Saya
  • TRANSLATOR

    English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    Jumat, 17 Mei 2013

    Kelompok 5 (ANALISIS PRODUK BLACKBERRY (Studi Kasus Mahasiswa Manajemen Universitas Negeri Medan)



    ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP STRATEGI PEMASARAN DAN ANALISIS SWOT PRODUK BLACKBERRY
    (Studi Kasus pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Angkatan 2010 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan)
    Eva Riyanti                                (7103210017)
    Fani elvari butar-butar    (7103210019)
    Nova eryana sitepu               (7103210045)
    Yuni dearma saragih            (7103210065)


    MANAJEMEN A 2010
    FAKULTAS EKONOMI
    UNIVERSITAS NEGERI MEDAN
    2013



     BAB I
    Pendahuluan
    1.1    Latar Belakang
    Perkembangan pasar perusahaan penyedia alat komunikasi (telepon seluler) di Indonesia tumbuh semakin pesat bersamaan dengan tumbuhnya pasar permintaan akan telekomunikasi. Seiring berjalannya waktu perusahaan-perusahaan seluler banyak yang melakukan terobosan dan inovasi dalam modernisasi alat komunikasi. Dari alat komunikasi yang hanya bisa menampilkan suatu pesan untuk seseorang yang akan dituju hingga menampilkan visualisasi orang yang menelpon. Para modifikator mengembangkan alat yang biasa mengirim langsung informasi kepenerima yang disebut telepon seluler atau handphone (HP).
    Handphone tidak lagi digunakan untuk berkomunikasi atau membantu dalam menjalankan aktivitas saja, tetapi juga memberikan hiburan dengan fasilitas yang telah tersedia. Maka saat ini handphone bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan saja, tetapi sudah menjadi gaya hidup. Berbagai macam fitur pada handphone dalam berbagai tingkat harga dan desain yang beragam ditawarkan para produsen untuk menarik konsumen dan untuk menguasai pasar handphone. Inovasi, kualitas,promosi, saluran distribusi, tingkat harga produk harus benar-benar di perhatikan oleh para produsen ponsel agar tidak kalah dengan para pesaingnya.
    Dinamika persaingan bisnis di dunia telekomunikasi yang semakin ketat antara berbagai kegiatan dalam menghasilkan dan menjual produknya, memberikan pengaruh terhadap pandangan bahwa perusahaan harus memberitahukan dan memperkenalkan produknya agar konsumen terdorong untuk membeli produk perusahaan yang mereka promosikan. Persaingan yang terjadi saat ini tidak hanya terjadi pada segi produk saja, tetapi lebih ditekankan pada fungsi-fungsi atau fitur tambahan yang dihasilkan oleh suatu perusahaan seperti model kemasan, layanan purna jual,pelayanan yang diberikan, iklan, promosi, dan fitur-fitur lainnya yangcukup dihargai oleh konsumen.
    Semakin besar permintaan dan daya tarik masyarakat Indonesia akan alat komunikasi membuat banyak sekali merek ponsel yang telah masuk ke pasar Indonesia antara lain: Nokia, BlackBerry, iPhone, Sony Ericsson, Motorola, Samsung, Siemens, LG, Panasonic, Philips, Alcatel, dan merek-merek ponsel lainnya. Masing-masing merek ponsel tersebut berlomba-lomba melakukan inovasi produk dengan tipe, model dan teknologinya yang disesuaikan dengan kebutuhan profesi, status, gaya hidup, dan hobi para masyarakat luas. Dengan semakin banyaknya merek ponsel yang beredar dipasar Indonesia, hal ini akan membingungkan konsumen untuk memilih merek mana yang lebih baik untuk dirinya.
    Salah satu contoh perusahaan yang meluncurkan produk telekomunikasi canggih yang banyak diminati oleh Masyarakat Indonesia sekarang ini adalah perusahaan RIM (Research In Motion) asal Kanada yang telah mengeluarkan handphone Blackberry yang didukung oleh fitur-fitur canggih. Handphone ini telah diperkenalkan di Indonesia sejak 2004. Hal ini dikarenakan untuk mempermudah sistem komunikasi, membantu mobilitas dalam kegiatan sehari-hari, dan untuk memenuhi permintaan masyarakat akan alat komunikasi yang lebih canggih, efisien dan efektif.
    Perusahaan-perusahaan komunikasi  ini berusaha melakukan berbagai strategi pemasaran baik dari segi produk, harga, iklan, serta distribusi pemasaran tempat agar produknya bisa diterima dan laku di Pasar Indonesia. Kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman merupakan salah satu analisis yang digunakan dalam menganalisis produk Blackberry.
    Berdasar uraian di atas, penulis tertarik melakukan penelitian untuk mengetahui sejauh mana kualitas produk, daya tarik iklan, harga dan distribusi pemasaran produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk ponsel BlackBerry. Untuk itu penulis melakukan penelitian dengan judul : “Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Strategi Pemasaran dan Analisis SWOT Produk (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Negeri Medan)”.

    1.2    Rumusan Masalah
    1.    Bagaimana tingkat kepuasan konsumen terhadap produk Blackberry ?
    2.    Bagaimana analisis SWOT terhadap produk Blackberry?
    3.    Bagaimana kualitas produk Blackberry  berpengaruh terhadap kepuasan konsumen?
    4.    Bagaimana harga Blackberry  mempengaruhi keputusan pembelian konsumen?
    5.    Bagaimana promosi Blackberry mempengaruhi keputusan pembelian konsumen?

    1.3  Tujuan Penelitian
    Berdasarkan latar belakang dan perumusan masalah di atas, maka penelitian ini bertujuan untuk menganalisis :
    1.    Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada produk     ponsel Blackberry.
    2.    Untuk Mengetahui pengaruh daya tarik iklan terhadap minat beli konsumen pada produk ponsel Blackberry.
    3.    Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap minat beli konsumen pada produk ponsel Blackberry.
    4.    Untuk mengetahui pengaruh dari analsis SWOT terhadap perkembangan produk     Blackberry
    5.    Bagaimana harga Blackberry  berpengaruh terhadap kepuasan konsumen
     

    Mohon Maaf Untuk Para Pembaca 
    Kami tidak dapat memasukan semua teksnya dikarenakan teksnya yang terlalu panjang.
    Untuk Melihat teks lengkapnya dapat DI Download Disini

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan beri komentar atas artikel maupun content dari blog ini. Komentar ada sangat berarti bagi perkembangan dan kemajuan blog ini.
    NB: Kami Berharap Anda Tidak Mengunakan Kata-Kata Kasar, SARA, Tidak Sopan, Maupun Kata-Kata Negatif Lain Dalam Berkomentar.

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

     
    Design by Economoy.blogspot.com | Bloggerized by M. Wahyu Arya P - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews