My Profil

SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Blog Economy Dan IT - Saya senang Anda berada di sini, dan Saya berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel dunia Economy, Lifestayle, Perpolitikan, Entertaiment, Dan Tutorial Bloging Maupun Kehidupan Seputar Blogers yang telah Saya sediakan.

Sekilas Tentang Saya

Nama saya M. Wahyu Arya Putra, Saya berasal Dari Sumatra Utara, Saya hanyalah Seorang Mahasiswa dan Blogger biasa, Yang terus belajar dan berusaha untuk menjadi luar biasa...

  • Lebih Lanjut Tentang Saya
  • TRANSLATOR

    English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    Jumat, 17 Mei 2013

    Kelompok 2 (Analisis Produk Indomie Studi Kasus Jl. Pancing Kota Medan)



    Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Strategi Pemasaran
    Dan Analisis Swot Produk Indomie
    (Studi Kasus Jl. Pancing Kota Medan)

    Disusun

    OLEH
    KELOMPOK 2

    NOFA RISMA SIREGAR                        (7103210044)
    DEWI ADELINA SIDABUTAR              (7102210006)
    MAFRINA M. SINURAT                          (7103210036)
    IRMA MELINA  HUTASOIT                 (7103210028)

    UNIVERSITAS NEGERI MEDAN
    FAKULTAS EKONOMI
    MANAJEMEN
    2013

    BAB I
    PENDAHULUAN
    1.1  Latar Belakang
    Setiap industri tentu menginginkan keuntungan dari produk yang dihasilkannya. Sebuah industri pasti akan berusaha untuk membuat produk yang berkualitas, sehingga produknya bisa laris di pasaran dan mendapat keuntungan yang besar. Begitu juga pada industri-industri makanan, sebagai contohnya adalah pada industri mie instan. Mie Instan merupakan salah satu makanan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat, terutama di Indonesia. Mie Intan ini menjadi salah satu makanan pengganti nasi.karena selain praktis, harganya juga cukup terjankau oleh masyarakat luas. Wajar saja jika pasar mie instan di Indonesia cukup berpeluang besar dan menggiurkan. Salah satu merek yang mendominasi pasar mie instan di Indonesia adalah Indomie yang merupakan merek mie instan produksi PT. Indofood CBP Sukses Makmur. Indomie adalah merek produk mie instan yang sangat popular di Indonesia dan Nigeria. Karena terkenalnya , orang Indonesia memanggil mie instan dengan sebutan “Indomie” .
    Akan tetapi apabila sebuah industry produk Indomie  merasa tersaingi oleh industry produk mie instan yang lain (sebagai contoh persaingan antara Indofood dan wingsfood), maka industry tersebut akan berusaha dengan semaksimal mungkin untuk memenangkan persaingan tersebut. Begitu juga pada industry yang menyainginya. Mereka juga akan selalu berusaha agar konsumen merasa puas terhadap produk yang dihasilkan dan disukai konsumen. Kepuasan konsumen adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara kinerja (hasil) produk/jasa yang dipikirkan terhadap kinerja yang diharapkan (Kotler, 2005:70). Tingkat kepuasan merupakan fungsi dari perbedaan antara kinerja yang dirasakan dan harapan. Jika kinerja dibawah harapan, konsumen tidak puas. Kalau kinerja sesuai harapan, konsumen akan puas. Dan apabila kinerja melampaui harapan, konsumen akan sangat senang atau sangat puas.
     Kemenangan suatu produk industry tentunya sangat dipengaruhi oleh selera dan minat dari konsumen. Oleh karena itu, agar bisa menarik konsumen yang banyak, suatu industry akan menampilkan atau memproduksi produknya dengan sebaik-baiknya.

    1.2  Rumusan Masalah
    Berdasarkan latar belakang masalah, identifikasi masalah dan pembatasan masalah tersebut  maka yang yang menjadi perumusan masalah  dalam penelitian ini adalah :
    1.      Bagaimana tingkat kepuasan pelanggan terhadap pengkonsumsian Indomie?
    2.      Bagaimana analisis SWOT produk Indomie?


    1.3  Tujuan Penelitian
                Adapun yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut :
    1.     Menganalisis  tingkat kepuasan pelanggan dalam pengkonsumsian Indomie.
    2.     Untuk mengetahui analisis SWOT produk Indomie.

    Mohon Maaf Untuk Para Pembaca 
    Kami tidak dapat memasukan semua teksnya dikarenakan teksnya yang terlalu panjang.
    Untuk Melihat teks lengkapnya dapat DI Download Disini


    0 komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan beri komentar atas artikel maupun content dari blog ini. Komentar ada sangat berarti bagi perkembangan dan kemajuan blog ini.
    NB: Kami Berharap Anda Tidak Mengunakan Kata-Kata Kasar, SARA, Tidak Sopan, Maupun Kata-Kata Negatif Lain Dalam Berkomentar.

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

     
    Design by Economoy.blogspot.com | Bloggerized by M. Wahyu Arya P - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews