Mohon Maaf Untuk Para PembacaKami tidak dapat memasukan semua teksnya dikarenakan teksnya yang terlalu panjang.Untuk Melihat teks lengkapnya dapat DI Download Disini
Jumat, 17 Mei 2013
Kelompok 2 (Analisis Produk Indomie Studi Kasus Jl. Pancing Kota Medan)
17.40
Unknown
No comments
Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Strategi Pemasaran
Dan Analisis Swot Produk Indomie
(Studi Kasus Jl. Pancing Kota Medan)
Disusun
OLEH
KELOMPOK
2
NOFA RISMA SIREGAR (7103210044)
DEWI ADELINA SIDABUTAR (7102210006)
MAFRINA M. SINURAT (7103210036)
IRMA MELINA HUTASOIT (7103210028)
UNIVERSITAS
NEGERI MEDAN
FAKULTAS EKONOMI
MANAJEMEN
2013
BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar
Belakang
Setiap industri tentu menginginkan keuntungan dari produk
yang dihasilkannya. Sebuah industri pasti akan berusaha untuk membuat produk
yang berkualitas, sehingga produknya bisa laris di pasaran dan mendapat
keuntungan yang besar. Begitu juga pada industri-industri makanan, sebagai
contohnya adalah pada industri mie instan. Mie Instan merupakan
salah satu makanan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat, terutama di
Indonesia. Mie Intan ini menjadi salah satu makanan pengganti nasi.karena
selain praktis, harganya juga cukup terjankau oleh masyarakat luas. Wajar saja
jika pasar mie instan di Indonesia cukup berpeluang besar dan menggiurkan.
Salah satu merek yang mendominasi pasar mie instan di Indonesia adalah Indomie
yang merupakan merek mie instan produksi PT. Indofood CBP Sukses Makmur.
Indomie adalah merek produk mie instan yang sangat popular di Indonesia dan
Nigeria. Karena terkenalnya , orang Indonesia memanggil mie instan dengan
sebutan “Indomie” .
Akan tetapi apabila sebuah industry produk Indomie merasa tersaingi oleh industry produk mie
instan yang lain (sebagai contoh persaingan antara Indofood dan wingsfood),
maka industry tersebut akan berusaha dengan semaksimal mungkin untuk
memenangkan persaingan tersebut. Begitu juga pada industry yang menyainginya.
Mereka juga akan selalu berusaha agar konsumen merasa puas terhadap produk yang
dihasilkan dan disukai konsumen. Kepuasan konsumen
adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan
antara kinerja (hasil) produk/jasa yang dipikirkan terhadap kinerja yang
diharapkan (Kotler, 2005:70). Tingkat kepuasan merupakan fungsi dari perbedaan
antara kinerja yang dirasakan dan harapan. Jika kinerja dibawah harapan,
konsumen tidak puas. Kalau kinerja sesuai harapan, konsumen akan puas. Dan
apabila kinerja melampaui harapan, konsumen akan sangat senang atau sangat
puas.
Kemenangan suatu
produk industry tentunya sangat dipengaruhi oleh selera dan minat dari
konsumen. Oleh karena itu, agar bisa menarik konsumen yang banyak, suatu
industry akan menampilkan atau memproduksi produknya dengan sebaik-baiknya.
1.2 Rumusan
Masalah
Berdasarkan latar
belakang masalah, identifikasi masalah dan pembatasan masalah tersebut maka yang yang menjadi perumusan masalah dalam penelitian ini adalah :
1.
Bagaimana tingkat kepuasan pelanggan
terhadap pengkonsumsian Indomie?
2.
Bagaimana
analisis SWOT produk Indomie?
1.3 Tujuan
Penelitian
Adapun yang menjadi tujuan dari
penelitian ini adalah sebagai berikut :
1. Menganalisis tingkat kepuasan
pelanggan dalam pengkonsumsian Indomie.
2. Untuk mengetahui analisis SWOT produk Indomie.
0 komentar:
Posting Komentar
Silahkan beri komentar atas artikel maupun content dari blog ini. Komentar ada sangat berarti bagi perkembangan dan kemajuan blog ini.
NB: Kami Berharap Anda Tidak Mengunakan Kata-Kata Kasar, SARA, Tidak Sopan, Maupun Kata-Kata Negatif Lain Dalam Berkomentar.