Mohon Maaf Untuk Para PembacaKami tidak dapat memasukan semua teksnya dikarenakan teksnya yang terlalu panjang.Untuk Melihat teks lengkapnya dapat DI Download Disini
Jumat, 17 Mei 2013
Kelompok 6 (Analisis Pada Produk Samsung Plaza Medan Fair Medan)
17.13
Unknown
No comments
Analisis Kepuasan Konsumen
Terhadap Strategi Pemasaran dan Analisis SWOT Pada Produk Samsung Plaza Medan Fair Medan
MINI RISET
O
L
E
H
KELOMPOK VI
YUNI SARI FRANSISKA (7103210066)
RIZQA KHAIRUNNISA (7101210016)
M. KHALIS (7103210040)
FTRIANI PANE
(7102210010)
JURUSAN
MANAJEMEN
FAKULTAS
EKONOMI
UNIVERSITAS
NEGERI MEDAN
2013
BAB I
PENDAHULUAN
1.1.
Latar Belakang Masalah
Di era pasar bebas saat ini, permasalahan yang dihadapi
perusahaan di seluruh dunia menjadi semakin kompleks. Kecenderungan orientasi
bisnis telah berubah. Jika sebelumnya produsen leluasa untuk menentukan
kebijakan mengenai produknya,maka sekarang produsen dipaksa untuk membuat
produk yang sesuai dengan keinginan konsumen untuk mencapai kepuasan konsumen (Freddy Rangkuti,
2005).
Persaingan
sangat penting bagi keberhasilan atau kegagalan suatu perusahaan (Porter,
1993), dimana pesaing dengan menggunakan pendekatan pasar adalah
perusahaan-perusahaan yang memuaskan kebutuhan pelanggan yang sama. Sehingga
perusahaan harus lebih cermat membaca serta mengantisipasi keadaan pasar
sehingga dapat menciptakan produk yang berkualitas, memberikan pelayanan yang
berkualitas yang dapat memuaskan konsumen sehingga dapat memenangkan
persaingan. Oleh karena itu, perlu dibuat strategi pemasaran untuk bisa
memenangkan persaingan tersebut.
Untuk
mencapai kepuasan konsumen, perusahaan juga harus melihat analisis SWOT, yaitu
kelemahan, kelebihan, ancaman dan peluang dari perusahaan tersebut. Dengan
menganalisis faktor-faktor tersebut, perusahaan akan terus mampu bersaing
dengan kompetitornya. Melalui analisis ini perusahaan juga dapat mengetahui
posisnya di dalam pasar, bagaimana reaksi konsumen terhadap produk yang
ditawarkan, dan melalui itu perusahaan
dapat melihat apa yang diinginkan konsumen
agar dapat dipuaskan.
Hal ini
terjadi pada PT.Samsung yang bergerak dibidang gadged. Perusahaan ini harus
selalu dituntut untuk melakukan inovasi
agar tidak kalah dengan pesaingnya, dimana pesaing lain yang bergerak di bidang
gadged juga selalu melalukan inovas terhadap produknya.
1.2.
Rumusan
Masalah
Berdasarkan
uraian latar belakang masalah yang dikemukakan di atas maka pokok permasalahan
yang dapat dirumuskan dalam penelitian ini adalah :
1.
Apakah terdapat pengaruh
signifikan antara strategi pemasaran terhadap kepuasan
pelanggan produk Samsung?
2.
Apakah terdapat pengaruh
signifikan antara analisis SWOT terhadap kepuasan
pelanggan produk Samsung?
3.
Apakah terdapat pengaruh
signifikan antara strategi pemasaran
dan analisis SWOT terhadap kepuasan pelanggan produk
Samsung?
1.3.
Tujuan
Penelitian
1.
Untuk menguji pengaruh strategi
pemasaran terhadap kepuasan pelanggan produk Samsung
.
2.
Untuk menguji
pengaruh analisis SWOT terhadap kepuasan
pelanggan produk Samsung.
0 komentar:
Posting Komentar
Silahkan beri komentar atas artikel maupun content dari blog ini. Komentar ada sangat berarti bagi perkembangan dan kemajuan blog ini.
NB: Kami Berharap Anda Tidak Mengunakan Kata-Kata Kasar, SARA, Tidak Sopan, Maupun Kata-Kata Negatif Lain Dalam Berkomentar.