My Profil

SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Blog Economy Dan IT - Saya senang Anda berada di sini, dan Saya berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel dunia Economy, Lifestayle, Perpolitikan, Entertaiment, Dan Tutorial Bloging Maupun Kehidupan Seputar Blogers yang telah Saya sediakan.

Sekilas Tentang Saya

Nama saya M. Wahyu Arya Putra, Saya berasal Dari Sumatra Utara, Saya hanyalah Seorang Mahasiswa dan Blogger biasa, Yang terus belajar dan berusaha untuk menjadi luar biasa...

  • Lebih Lanjut Tentang Saya
  • TRANSLATOR

    English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    Jumat, 17 Mei 2013

    Kelompok 6 (Analisis Pada Produk Samsung Plaza Medan Fair Medan)




    Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Strategi Pemasaran dan Analisis SWOT Pada Produk Samsung Plaza Medan Fair Medan

    MINI RISET

    O
    L
    E
    H

    KELOMPOK  VI

    YUNI SARI FRANSISKA                          (7103210066)  
    RIZQA KHAIRUNNISA                             (7101210016)  
    M. KHALIS                                                   (7103210040) 
    FTRIANI PANE                                           (7102210010)


    JURUSAN MANAJEMEN
    FAKULTAS EKONOMI
    UNIVERSITAS NEGERI MEDAN
    2013




    BAB I
    PENDAHULUAN

    1.1.        Latar Belakang Masalah
    Di era pasar bebas saat ini, permasalahan yang dihadapi perusahaan di seluruh dunia menjadi semakin kompleks. Kecenderungan orientasi bisnis telah berubah. Jika sebelumnya produsen leluasa untuk menentukan kebijakan mengenai produknya,maka sekarang produsen dipaksa untuk membuat produk yang sesuai dengan keinginan konsumen untuk mencapai kepuasan konsumen (Freddy Rangkuti, 2005).
    Persaingan sangat penting bagi keberhasilan atau kegagalan suatu perusahaan (Porter, 1993), dimana pesaing dengan menggunakan pendekatan pasar adalah perusahaan-perusahaan yang memuaskan kebutuhan pelanggan yang sama. Sehingga perusahaan harus lebih cermat membaca serta mengantisipasi keadaan pasar sehingga dapat menciptakan produk yang berkualitas, memberikan pelayanan yang berkualitas yang dapat memuaskan konsumen sehingga dapat memenangkan persaingan. Oleh karena itu, perlu dibuat strategi pemasaran untuk bisa memenangkan persaingan tersebut.
    Untuk mencapai kepuasan konsumen, perusahaan juga harus melihat analisis SWOT, yaitu kelemahan, kelebihan, ancaman dan peluang dari perusahaan tersebut. Dengan menganalisis faktor-faktor tersebut, perusahaan akan terus mampu bersaing dengan kompetitornya. Melalui analisis ini perusahaan juga dapat mengetahui posisnya di dalam pasar, bagaimana reaksi konsumen terhadap produk yang ditawarkan, dan  melalui itu perusahaan dapat  melihat apa yang diinginkan konsumen agar dapat dipuaskan.
    Hal ini terjadi pada PT.Samsung yang bergerak dibidang gadged. Perusahaan ini harus selalu dituntut  untuk melakukan inovasi agar tidak kalah dengan pesaingnya, dimana pesaing lain yang bergerak di bidang gadged juga selalu melalukan inovas terhadap produknya.

    1.2.        Rumusan Masalah
    Berdasarkan uraian latar belakang masalah yang dikemukakan di atas maka pokok permasalahan yang dapat dirumuskan dalam penelitian ini adalah :
    1.      Apakah terdapat pengaruh signifikan antara strategi pemasaran terhadap kepuasan pelanggan produk Samsung?
    2.      Apakah terdapat pengaruh signifikan antara analisis SWOT terhadap kepuasan pelanggan produk Samsung?
    3.      Apakah terdapat pengaruh signifikan antara strategi pemasaran dan analisis SWOT  terhadap kepuasan pelanggan produk Samsung?

    1.3.        Tujuan Penelitian
    1.      Untuk menguji pengaruh strategi pemasaran terhadap kepuasan pelanggan produk Samsung .
    2.      Untuk menguji pengaruh analisis SWOT  terhadap kepuasan pelanggan produk Samsung.

    Mohon Maaf Untuk Para Pembaca 
    Kami tidak dapat memasukan semua teksnya dikarenakan teksnya yang terlalu panjang.
    Untuk Melihat teks lengkapnya dapat DI Download Disini

     

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan beri komentar atas artikel maupun content dari blog ini. Komentar ada sangat berarti bagi perkembangan dan kemajuan blog ini.
    NB: Kami Berharap Anda Tidak Mengunakan Kata-Kata Kasar, SARA, Tidak Sopan, Maupun Kata-Kata Negatif Lain Dalam Berkomentar.

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

     
    Design by Economoy.blogspot.com | Bloggerized by M. Wahyu Arya P - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews