My Profil

SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Blog Economy Dan IT - Saya senang Anda berada di sini, dan Saya berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel dunia Economy, Lifestayle, Perpolitikan, Entertaiment, Dan Tutorial Bloging Maupun Kehidupan Seputar Blogers yang telah Saya sediakan.

Sekilas Tentang Saya

Nama saya M. Wahyu Arya Putra, Saya berasal Dari Sumatra Utara, Saya hanyalah Seorang Mahasiswa dan Blogger biasa, Yang terus belajar dan berusaha untuk menjadi luar biasa...

  • Lebih Lanjut Tentang Saya
  • TRANSLATOR

    English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    Jumat, 17 Mei 2013

    Kelompok 4 (Analisis Produk Pocari Sweat (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Manajemen FE UNIMED)



    ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP STRATEGI PEMASARAN DAN ANALISIS SWOT PRODUK pocari sweat
    (Studi Kasus pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Angkatan 2010 Fakultas Ekonomi
     Universitas Negeri Medan)

    lisa ardiyanti                       (7103210033)
    Fernando purba                   (7103210020)
    zico rickyanda hrp             (7103210068)





    MANAJEMEN A 2010
    FAKULTAS EKONOMI
    UNIVERSITAS NEGERI MEDAN



    BAB I
    PENDAHULUAN
    1.1 Latar belakang
    “Kepuasan konsumen adalah perasaan seseorang yang puas atau sebaliknya setelah membandingkan antara kenyataan dan harapan yang diterima dari sebuah produk atau jasa (Kotler 2000:36).”  Kepuasan konsumen hanya dapat tercapai dengan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada konsumennya. Pelayanan yang baik sering dinilai oleh konsumen secara langsung dari pelayanan karyawan maupun produk yang di beli oleh konsumen. karena itu diperlukan usaha untuk meningkatkan kualitas sistem pelayanan yang diberikan agar dapat memenuhi keinginan dan meningkatkan kepuasan konsumen. Jadi kualitas pelayanan merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh perusahaan agar dapat tercapai kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan memiliki hubungan yang erat dengan kepuasan konsumen. Kualitas memberikan suatu dorongan kepada konsumen untuk menjalin hubungan yang kuat dengan perusahaan. Dalam jangka panjang ikatan ini memungkinkan perusahaan untuk memahami dengan seksama harapan konsumen serta kebutuhannya. Dengan demikian perusahaan dapat meningkatkan kepuasan konsumen dan pada gilirannya kepuasan tersebut dapat menciptakan kesetiaan / loyalitas konsumen.
    Hal ini juga tidak terlepas dari strategi  pemasaran yang ada, strategi pemasaran itu sendiri terdiri dari strategi produ, strategi harga, strategi distribusi, strategi promosi.karena dengan strategi pemasaran yang baik,perusahaan mampu memberikan kepuasan kepada konsumennya, terutama di bidanga pemasarannya.dimana konsumen bisa lebih mengetahui bagaimana produk-produk yang di ciptakan, dan manfaat dari produk tersebut.disini perusahaan harus mampu memilah karyawan yang benar-benar mampu menjelaskan dan mempromosikan produk mereka sebaik-baiknya. Dengan begitu, perusahaan juga harus mampu meningkatkan kualitas produk, menyeimbangkan harga dengan analisis pasar terlebih dahulu(tanpa mengeyampingkan kualitas), serta pendistribusian yang pas dengan target perusahaan.
    Analisis SWOT yang merupakan singkatan dari streght (kekuatan), weakness (kelemahan), opoortunity (peluang), threat (ancaman). Hal ini berguna untuk melihat hal-hal apa saja yang harus d perbaiki oleh perusahaan dan apa yang harus di pertahankan oleh perusahaan. Maka perusahaan dapat lebih mudah untuk mengembangkan perusahaan mereka.
    Pocari sweat sendiri telah membangun chanel sejak tahun 1990-an, sehingga perusahaan ini telah mampu menciptakan kepuasaan konsumen terhadap produk mereka, karena perusahaan ini mampu mempertahankan citra dan kualitas dari produk mereka. Bahkan perusahaan ini senantiasa memperbaiki segala hal yang kurang baik dari produk serta pelayanan mereka terhadap konsumen. Pocari sweat sendiri mengutamakan manfaat yang di rasakan oleh konsumen, meskipun harga sedikit lebih diatas dari pesaingnya. Namun mereka beranggapan bahwa konsumen mampu memilih produk mana yang lebih baik, meskipun harga sedikit diatas produk isotonik lainnya.Seeperti yang kita ketahui banyak minuman isotonik dipasaran dengan berbagai merek yang ada. Macam-macam merek isotonik yang ada selalu berusaha menyaingi keberhasilan produk pocari sweat. Salah satunya melalui strategi pemasaran yang mereka rancang untuk memuaskan konsumennya.
    Dari hasil pengamatan peneliti secara langsung, mahasiswa fakultas ekonomi universitas negeri medan memiliki segudang aktivitas yang menguras tenaga, dengan kesibukan rutinitas akademis dan banyaknya mahasiswa yang mengikuti kegiatan di Unit Kegiatan Mahasiswa ataupun Organisasi lainnya . Sehingga kondisi tersebut merupakan potensi pasar produk minuman isotonik pocari sweat yang sangat potensial.

    1.2 Rumusan Masalah
    Berdasarkan latar belakang diatas maka penulis menentukan perumusah masalah yaitu
    ·       Bagaimana kepuasan konsumen terhadap strategi pemasaran                                                        dan analisis swot produk pocari sweat.
    1.3 Tujuan Penelitian
    Adapun tujuan yang dilakukan oleh peneliti ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan kepuasan konsumen terhadap strategi pemasaran dan analisis SWOT produk pocari sweat.

    Mohon Maaf Untuk Para Pembaca 
    Kami tidak dapat memasukan semua teksnya dikarenakan teksnya yang terlalu panjang.
    Untuk Melihat teks lengkapnya dapat DI Download Disini

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan beri komentar atas artikel maupun content dari blog ini. Komentar ada sangat berarti bagi perkembangan dan kemajuan blog ini.
    NB: Kami Berharap Anda Tidak Mengunakan Kata-Kata Kasar, SARA, Tidak Sopan, Maupun Kata-Kata Negatif Lain Dalam Berkomentar.

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

     
    Design by Economoy.blogspot.com | Bloggerized by M. Wahyu Arya P - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews