My Profil

SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Blog Economy Dan IT - Saya senang Anda berada di sini, dan Saya berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel dunia Economy, Lifestayle, Perpolitikan, Entertaiment, Dan Tutorial Bloging Maupun Kehidupan Seputar Blogers yang telah Saya sediakan.

Sekilas Tentang Saya

Nama saya M. Wahyu Arya Putra, Saya berasal Dari Sumatra Utara, Saya hanyalah Seorang Mahasiswa dan Blogger biasa, Yang terus belajar dan berusaha untuk menjadi luar biasa...

  • Lebih Lanjut Tentang Saya
  • TRANSLATOR

    English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    Jumat, 06 Juli 2012

    Trik Membuat Forum di Blog Maupun Wordpress

    Trik Membuat Forum di Blog - Kali ini saya akan membahas Trik Membuat Forum di Blog. Salah satu media yang sudah cukup lama ada yaitu forum (online) Contonya seperti : Kaskus. Cara Membuat Forumnya pun cukup mudah, tidak berbayar (gratis) bahkan bisa dibilang paling mudah, karena kita hanya perlu Memasukkan kode script dan memasangnya di blog kita.
    OK Berikut Tutorialnya :
    1. Silahkan Kunjungi Web ==>  http://www.nabble.com/
    2. Lalu Klik "Start a New Forum"
    3. Lalu masukkan Formulirnya

    Username : isi dengan Nama Pengguna
    Email : isi dengan Alamat email
    Password : isi dengan Passsword/Kata sandi
    Choose Language : Pilih Bahasa forumnya
    Forum Name : isi dengan nama forum
    Description : isi dengan keterangan forum
    Masukkan Verifikasi kode di kotak yang tersedia
    4. Bila sudah Klik "Create Forum"
    5. Apabila forumnya sudah dibuat, kemudian sobat Klik "Go to next message"

    6. Setelah di Klik akan muncul Kode Script/HTML, Copy kodenya dan Pastekan di Blog sobat :D
    Untuk pemasangannya sobat bisa meletakkan kodenya pada postingan (Edit HTML) atau Sidebar (HTML/Javascript) kalau saya sarankan sobat meletakkan kodenya pada postingan, agar sering dikunjungi :)
    Nah, Bagi Pengunjung yang ingin posting pesan forum cukup mudah kok, tanpa harus register terlebih dahulu, Hanya dengan mengklik New Topic dan mengisi nama subjek dan pesan yang akan dikirim lalu Post Message. Kemudian Posting akan muncul pada forum
    Semoga Bermanfaat !!

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan beri komentar atas artikel maupun content dari blog ini. Komentar ada sangat berarti bagi perkembangan dan kemajuan blog ini.
    NB: Kami Berharap Anda Tidak Mengunakan Kata-Kata Kasar, SARA, Tidak Sopan, Maupun Kata-Kata Negatif Lain Dalam Berkomentar.

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

     
    Design by Economoy.blogspot.com | Bloggerized by M. Wahyu Arya P - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews